Visi dan Misi

Visi : Menjadikan Panti Asuhan sebagai Lembaga Sosial, Pendidikan dan Dakwah yang mampu menghasilkan Kader Islam & Bangsa yang berkualitas dan mandiri. Misi : Meningkatkan Kualitas dan kuantitas pelayanan sosial anak asuh dan keluarganya, Meningkatkan Kualitas pelayanan pendidikan ( IPTEK dan IMTAQ ) anak asuh., meningkatkan Pembinaan keimananan dan ketaqwaan anak asuh & pengurus dan Meningkatkan Kemampuan kelembagaan dan SDM Pengurus Panti Asuhan.

Kamis, 25 Juni 2009

Juara Kampung Bebas Narkoba


Kampung Tambakasri telah menjadi juara kampung bebas Narkoba, tepatnya yaitu RT 19 RW No.06 yang dipimpin oleh salah satu pengurus panti asuhan kh. achmad dahlan, yaitu Bapak Yaman Iswanto. "RT 19 merupakan sebuah RT yang penduduknya banyak yang menjadi pengedar dan pengguna Narkoba dulunya, tetapi sekarang berkat kerjasama seluruh warga RT 19 maka semua itu dapat dihilangkan" kata Yaman Iswanto. Memang mudah untuk berdakwah mengajak kepada kebaikan, tetapi dakwah untuk mencegah kemungkaran itu sulit, apalagi ini didaerah Tambakasri yang merupakan daerah yang penuh dengan lokalisasi PSK di kawasan Surabaya Utara.

RT. 19 sendiri merupakan sebuah RT yang berada di depan Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan, sehingga dengan sendirinya warga RT. 19 sering berinteraksi dengan anak-anak panti asuhan KH. Achmad Dahlan. Baik interaksi itu berupa acara aqiqah dengan anak-anak yatim, ataupun acara buka bersama.
Penduduk RT.19 ini ada yang berdagang, guru di Madrasah, kebetulan di RT. 19 ini berdiri sekolahan tingkat Madrasah Ibtidaiyah, yaitu MI Al-Hidayah. Oleh karena itu dengan keberhasilan meraih sebagai Juara Tingkat Nasional sebagai kampung bebas Narkoba sangat membanggakan warga selain bagi panti asuhan KH. Achmad Dahlan.
Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan sendiri mempunyai visi untuk mencerdaskan dan mencerahkan melalui Pendidikan dan Dakwah yang mampu menghasilkan Kader Islam & Bangsa yang berkualitas dan mandiri.
Di kampung tambakasri sendiri warga Muhammadiyah jumlahnya sedikit, kebanyakan adalah warga Nahdliyin, tetapi itu tidak mengurangi interaksi Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan dengan warga nahdliyin. Menjadi suatu kebanggaan ketika salah satu pengurus yang juga Ketua RT. 19 telah membawa warganya menjadi juara kampung bebas Narkoba dan untuk mendapatkan penghargaan dari Bapak Presiden SBY di Istana Merdeka.
Kami pengurus Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan selalu melakukan dakwah di tempat yang jarang orang mau untuk berdakwah dan memperhatikan nasib orang-orang yang selalu terpinggirkan. Untuk itu bagi siapa saja yang ingin menjadi donatur silahkan hubungi kami di Jl. Tambak Asri N0. 202 Surabaya atau telepon di 7499963 atau melalui rekening yang ada diblog kami.
Selamat Berjuang dan Berdakwah !!!! Lanjutkan. (By. Izza Anshory,Wk. Ketua Panti).

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Ke-

Sejarah Panti

Panti Asuhan Muhammadiyah KH.Ach.Dahlan berada di Jalan Tambak Asri No.202 Surabaya. Mempunyai sejarah sebagai berikut : Tahun 2002 masih berupa kegiatan Pengajian Plus Bhakti Sosial untuk Ibu dan anak berupa pembagian sembako,perlengkapan sekolah,paket lebaran,dll dengan anak binaan 30 anak.Tahun 2004 mendirikan Rumah Singgah KH. Achmad Dahlan yang waktu itu bertempat di Jl. Dupak Bandarejo No. 18 Surabaya dengan anak binaan 50 anak. Tahun 2005 mendapatkan Wakaf Sebuah Rumah dari Bapak H. Djuma’ali ( Wakil Ketua PCM Krembangan ) yang beralamat di Jl. Tambak Asri No. 202 Surabaya yang selanjutnya digunakan untuk Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan. Tahun 2005 – 2006 Proses Renovasi & Pembangunan Tahap I dan Tahun 2007 – 2008 Proses Renovasi & Pembangunan Tahap II Lantai II. Pada Mei 2008 Peresmian Pembangunan Tahap II ( Lantai II ).

Provider & Logos

Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates