Visi dan Misi

Visi : Menjadikan Panti Asuhan sebagai Lembaga Sosial, Pendidikan dan Dakwah yang mampu menghasilkan Kader Islam & Bangsa yang berkualitas dan mandiri. Misi : Meningkatkan Kualitas dan kuantitas pelayanan sosial anak asuh dan keluarganya, Meningkatkan Kualitas pelayanan pendidikan ( IPTEK dan IMTAQ ) anak asuh., meningkatkan Pembinaan keimananan dan ketaqwaan anak asuh & pengurus dan Meningkatkan Kemampuan kelembagaan dan SDM Pengurus Panti Asuhan.

Selasa, 23 Juni 2009

Info Panti Asuhan FORPAMA

Pada tulisan berikutnya saya akan menuliskan beberapa panti asuhan Muhammadiyah di Surabaya yang tergabung dalam FORPAMA ( Forum Panti Asuhan Muhammadiyah Aisiyah), yaitu :
1. Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan
Panti Asuhan Muhammadiyah ini terletak di Jalan Tambak Asri No. 202 Surabaya. Panti ini mempunyai sejarah berdirinya Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan melalui sebuah proses yang cukup panjang diawali pada bulan Juli 2002 bermula dari keperihatinan para Generasi Muda Islam akan semakin maraknya kegiatan pemurtadan dan kristenisasi yang berkedok kegiatan Sosial seperti pembagian sembako,pengobatan gratis,bimbingan belajar,pembagian perlengkapan sekolah,bea siswa,dll .
Bermula dari semua itu kami membentuk suatu kelompok Pengajian Ibu dan Anak yang lebih dikenal dengan pengajian Forum Bina Islami ( FBI ) selain mengadakan Pengangajian tentang Aqidah Islam dibagikan juga Bingkisan Paket Bantuan berupa Sembako,Perlengkapan Sekolah,paket lebaran,dll. pada waktu itu anak asuh baru berjumlah 30 anak.
Pada tahun 2004 dengan dukungan dari masyarakat sekitar kami mendirikan sebuah Rumah Singgah yang diberinama RUMAH SINGGAH KH. ACHMAD DAHLAN yang beralamat di Jl. Dupak Bandarejo 18 Surabaya dengan status mengontrak sebuah rumah milik TK. ABA 40 Dupak Bandarejo dan dengan jumlah anak asuh bertambah menjadi 50 anak.
Seiring dengan upaya untuk mendirikan RUMAH SINGGAH yang mandiri ( Memiliki Rumah Sendiri ) maka Pada tahun 2005 tepatnya pada bulan Mei , Bapak H. Djuma’ali ( Wakil Ketua PC. Muhammadiyah Krembangan ) Mewakafkan rumah beliau yang beralamat di Jl. Tambak Asri No. 202 Surabaya untuk dipergunakan sebagai Rumah Singgah akan tetapi oleh para pengurus yang pada waktu itu diketuai oleh Bapak Teguh Suryadi,S.Si. disepakati berupa nama menjadi PANTI ASUHAN KH. ACHMAD DAHLAN yang mana panti tersebut telah dilaunching / diresmikan pada hari Ahad tanggal 13 Rabiul Tsani 1426 H yang bertepatan dengan Tanggal 22 Mei 2005 M dan diresmikan oleh Ketua PCM Krembangan , Ketua PDM Surabaya , Ketua Komisi E DPRD JATIM ( H. Saleh Ismail Mukadar,SH ) , serta oleh Ibu Walikota Surabaya ( Ibu. Dyah Katarina Bambang DH. ).

2. Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Tambaksari
Panti ini terletak di Jl. Gersikan No. 59 Surabaya, didirikan pada 18 November 1952
3. Panti Asuhan 'Aisyiyah I Baratajaya
Panti ini terletak di Jl. Barata Jaya XIX No. 72 Surabaya
4. Panti Asuhan Muhammadiyah Karangpilang
Panti ini terletak di Jl. Mastrip 64-66 Karangpilang Barat Surabaya
5. Panti Asuhan Muhammadiyah Kenjeran
Panti ini terletak di Jl. Tambak Wedi Baru 77 Surabaya
6. Panti Asuhan Aisiyah II Kebonsari
Panti ini terletak Jl. Kebonsari Baru No. 36 Surabaya
7. Panti Asuhan Muhammadiyah Pakis
Panti ini terletak di Jl. Pakis Gunung IB/5 Surabaya
8. Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya
Panti ini terletak di jl. Putat Jaya Barat VIII/41 Surabaya
9. Panti Asuhan Muhammadiyah Grogol Surabaya
Panti ini terletak di Jl. Grogol III/ 12 Surabaya
10. Panti Asuhan Muhammadiyah Wiyung
Panti ini terletak di Jl. Gemol I c / 23 A Surabaya
11. Panti Asuhan 'Aisyiyah Wiyung '
Panti ini terletak di Jalan Brantas XI No. 109 Wiyung Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Ke-

Sejarah Panti

Panti Asuhan Muhammadiyah KH.Ach.Dahlan berada di Jalan Tambak Asri No.202 Surabaya. Mempunyai sejarah sebagai berikut : Tahun 2002 masih berupa kegiatan Pengajian Plus Bhakti Sosial untuk Ibu dan anak berupa pembagian sembako,perlengkapan sekolah,paket lebaran,dll dengan anak binaan 30 anak.Tahun 2004 mendirikan Rumah Singgah KH. Achmad Dahlan yang waktu itu bertempat di Jl. Dupak Bandarejo No. 18 Surabaya dengan anak binaan 50 anak. Tahun 2005 mendapatkan Wakaf Sebuah Rumah dari Bapak H. Djuma’ali ( Wakil Ketua PCM Krembangan ) yang beralamat di Jl. Tambak Asri No. 202 Surabaya yang selanjutnya digunakan untuk Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan. Tahun 2005 – 2006 Proses Renovasi & Pembangunan Tahap I dan Tahun 2007 – 2008 Proses Renovasi & Pembangunan Tahap II Lantai II. Pada Mei 2008 Peresmian Pembangunan Tahap II ( Lantai II ).

Provider & Logos

Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates